SEO

Alasan Self-hosting wordpress lebih baik daripada blogspot

wordpress-index

Berikut ini ada 3 alasan mengapa membuat website dengan software WordPress yang diinstall sendiri lebih baik daripada menggunakan blogspot.com:

  1. WordPress lebih fleksibel
  2. Banyak plugin yang bisa kita pasang sendiri
  3. Banyak teknik Search Engine Optimization yang dapat kita lakukan

WordPress Lebih Fleksibel

WordPress tersedia sebagai perangkat lunak open source melalui WordPress.org (meskipun banya perusahaan hosting memiliki prosedur instalasi satu-klik). Sebuah situs web yang dikelola sendiri memungkinkan individu atau perusahaan untuk membuat website  sendiri di domain mereka sendiri yang memungkinkan kontrol penuh pada setiap aspek website tersebut.

Data WordPress disimpan dalam format XML yang standarnya terbuka, dan memungkinkan tersebut untuk ditransfer ke instalasi WordPress lain atau ditransfer ke sistem manajemen konten lainnya. Tidak seperti blogger.com, kustomisasi template dan program di WordPress dapat dilakukan dengan bebas. Jika Anda perlu mengubah template Anda, Anda tidak perlu mulai dari awal.

Plugin WordPress

Ada banyak plugin yang tersedia untuk WordPress yang dapat menambahkan kemampuaan pada  website Anda. Proses instalasi plugin pada WordPress sangat mudah karena fasilitas tersebut sudah built-in pada WordPress. Sangat mudah untuk mencari dan menginstal lebih dari 24.000 plugin yang tersedia.

Memilah-milah 24.000 plugin tidak cukup di artikel ini, berikut ini beberapa plugin terbaik WordPress terbaik:

  • Akismet – Plugin ini memeriksa komentar di artikel anda untuk melihat apakah komentar tersebut terlihat seperti spam atau tidak. Semua instalasi WordPress baru sudah memasukkan plugin ini secara default, anda hanya perlu mengaktifkannya.
  • WordPress SEO – Ini Memungkinkan Anda untuk memberikan halaman Anda judul yang ramah SEO, homepage deskripsi, dan kata kunci.
  • Contact Form 7 : Plugin ini dapat mengelola beberapa bentuk dan kontak berikut dan memungkinkan anda menyesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Galeri Foto NextGEN:  – NextGen Gallery adalah slideshow gambar Plugin populer yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan gambar dengan cara yang elegan.

SEO (Search Engine Optimization )

Anda dapat dengan mudah membuat website yang tepat untuk arsitektur SEO. Posting WordPress dan halaman dapat dikategorikan menggunakan kategori dan tag. Menghubungkan posting entre dan halaman dapat dilakukan dalam WordPress Mudah. Secara default, blog WordPress yang dioptimalkan untuk penyedia pencarian Seperti Google, Yahoo dan Bing.

WordPress dilengkapi dengan fitur self-ping itu Mengirim ping ke mesin pencari beberapa, direktori blog, website dan RSS feed setiap kali Anda memperbarui blog Anda. Setiap kali Anda menulis posting emas senang untuk menambahkan website Anda, WordPress secara otomatis ping panggilan dan mesin pencari untuk mengunjungi website Anda. Anda dapat aussi penggunaan plug-in untuk memperluas luasnya jangkauan website Anda.

Sumber:

Leave a Reply

Powered by: Wordpress